Pemanfaatan Teknologi Di Dunia Kerja

    Di dunia kerja lulusan jurusan teknik lingkungan sangat membutuhkan adanya teknologi. Hampir seluruh Profesi atau prospek kerja dari lulusan teknik lingkungan menggunakan pemanfaatan teknologi.

  • Konsultan Lingkungan
skill yang dibutuhkan untuk menjadi konsultan lingkungan adalah kemampuan riset dalam bidang lingkungan dan bidang hukum, kemampuan analisis data, dan kemampuan menyajikan informasi kompleks menjadi laporan dan presentasi yang mudah dicerna.
  • Insinyur Lingkungan
Skill yang dibutuhkan untuk menjadi insinyur lingkungan adalah kemampuan berpikir analitis untuk mencari masalah yang dapat diselesaikan, kreativitas dalam proses desain produk, dan kemampuan bekerja dalam tim yang terdiri dari banyak disiplin ilmu. Salah satu skill yang dapat menjadi nilai plus untuk seorang lulusan teknik lingkungan adalah penggunaan Computer Assisted Design (CAD), karena jenis software ini sangat umum digunakan dalam proses desain produk.
  • Manager Energi

Skill yang dibutuhkan untuk menjadi manajer energi adalah perhatian terhadap detail dalam pembuatan laporan audit untuk memenuhi regulasi pemerintah, dan juga kemampuan untuk up-to-date dengan perkembangan regulasi yang harus dipenuhi dalam industri.
  • Insinyur Lingkungan
Skill yang dibutuhkan untuk menjadi peneliti lingkungan hidup adalah kemampuan analitis untuk melihat kondisi lingkungan dan masalah yang terjadi di dalamnya dan kemampuan pembuatan laporan mengenai masalah tersebut untuk menciptakan perubahan yang konkrit. Skill tersebut membutuhkan adanya teknologi contohnya dalam pembuatan laporan




Komentar